Pemain polo air tim DKI Jakarta, Alya Nadira (3) berusaha merebut bola dari pemain tim Jawa Timur, Sandy Paramitha (9) dalam penyisihan Liga Polo Air Indonesia III/2013 Putri di Kolam Renang KONI Jatim, Surabaya, Jumat (1/11).

Pemerintah Kota Lubuklinggau Putuskan Porprov Oktober 2014

(Berita Daerah – Sumatera) Pemerintah Kota Lubuklinggau dan KONI Sumatera Selatan memutuskan Pekan Olahraga Provinsi X digelar pada Oktober 2014 dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga.

Telah diputuskan hari Jumat 24 Januari 2014 bahwa pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 17 Oktober mendatang, ” Demikian dikatakan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe seusai bertemu dengan jajaran pengurus KONI Sumsel dalam rapat konsolidasi persiapan Porprov di Palembang, Jumat lalu

Pemerintah Daerah telah siap menyelenggarakan ajang olahraga terakbar tingkat daerah tersebut, setelah melakukan pembangunan dan perbaikan arena olahraga. Selain itu, panitia juga menyiapkan sarana transportasi, akomodasi, kesehatan, dan maskot yang akan dipakai pada Porprov mendatang.

Maskot yang digunakan tentunya nanti akan mencerminkan ciri khas Kota Lubuklinggau. Dua pilihan yang telah diajukan yakni buah alpokat dan binatang kera,” ujarnya.

Sementara, terkait dengan cabang olahraga yang dipertandingkan, menurutnya mengacu pada Pekan Olahraga Wilayah di Bangka Belitung pada 2015. Porprov dijadikan ajang seleksi atlet untuk masuk Tim Porwil, jadi cabang olahraga yang dipertandingkan akan mengacu pada Porwil Babel. Meski demikian juga diharuskan memenuhi persyaratan yakni minimal diikuti lima kabupaten/kota, ke-22 cabang olahraga itu di antaranya atletik, renang, catur, bulutangkis, biliar, bola basket, sepak takraw, pencak silat dan sepak bola.

Sementara itu, Plt Ketua Umum KONI Sumsel H Aidit Aziz menyatakan optimis pelaksanaan Porprov di Lubuklinggau berlangsung sukses. Tuan rumah telah melakukan persiapan sejak dini, jadi sangat optimistis Porprov akan berjalan dengan sukses. Para atlet dan pelatih tidak perlu khawatir meski pertandingan digelar di Lubuklinggau, karena fasilitas yang ada tidak kalah dengan daerah lain.

(ea/EA/BD)

Pic:ant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>